Motto
“Bilingual, Religius & ICT“
Visi
”Menjadi Sekolah Dasar yang Unggul dan Berdaya Saing dalam Bidang IMTAQ dan IPTEK”
Misi
- Terwujudnya pembelajaran yang meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Terwujudnya lingkungan sekolah yang membentuk peserta didik memiliki akhlak mulia melalui rutinitas kegiatan keagamaan dan menerapkan ajaran agama melalui cara berinteraksi di sekolah
- Terwujudnya pembelajaran yang memupuk minat dan bakat peserta didik
- Terwujudnya sikapkemandirian, nalar kritis dan kreativitas yang memfasilitasi kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik
- Terwujudnya sikap kemandirian, nalar kritis dan kreativitas yang memfasilitasi kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik
- Terwujudnya sikap mencintai budaya lokal dan menjunjung tinggi nilai gotong royong
- Terwujudnya warga sekolah yang menguasai IPTEK
- Terwujudnya kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat
- Terwujudnya potensi siswa secara optimal melalui sisitem pembelajaran yang bermakna dan berdaya saing serta melalui berbagai bidang pengembangan kreatifitas yang sesuai.
- Terwujudnya siswa yang memiliki ilmu pengetahuan dalam bidang Bilingual Religius dan ICT yang dilandasi oleh iman dan taqwa agar mampu bekerja dan berfikir kritis, holistik, mandiri, kooperatif dalam memecahkan masalah.
- Terwujudnya sikap peduli terhadap lingkungan alam, sosial dan budaya indonesia serta memiliki disiplin dan motivasi tinggi dalam berkarya.
- Terwujudnya kinerja guru secara personal (Pedagogik dan kepribadian) sosial dan profesional melalui berbagai kegiatan seperti worksop, pelatihan dan pengembangan teknis oleh yang berkompoten.
- Terwujudnya kepribadian warga sekolah melalui pelaksanaan kegiatan program bimbingan dan konseling yang terpadu.
- Terwujudnya kegiatan program bimbingan dan konseling yang terpadu kepada peserta didik yang membutuhkan.
- Terwujudnya iklim lingkungan sekolah yang mendukung program PPK melalui pegelolaan/ manajemen, desain kurikukum, dan pembuatan tata tertib serta peraturan sekolah.
- Terwujudnya nilai-nilai Penguatan Pendidikan Karakter PPK dalam kegiatan Ekstra Kurikuler wajib dan pilihan.
- Terwujudnya jiwa Religius, Nasonalisme, Integritas, Gotong Royong dan kemandirian melalui berbagi kegiatan yang disesuaikan dengan bakat dan minat siswa melalui empat aspek (olah pikir, olah rasa, olah hati, dan olah raga) yang saling melengkapi untuk mengembangkan peserta didik secara utuh, tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berkarakter, sehat, dan siap menghadapi tantangan kehidupan.
- Terwujudnya rasa kepedulian dan kecintaan pada alam sekitar melalui kegiatan kepedulain lingkungan dalam kepramukaan dan PMR.
- Terwujudnya pegelolaan/manajemen sekolah dan pelaksanaan kegiatan pendidikan secara menyeluruh.
- Terwujudnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui penanaman budi pekerti dan program kegiatan keagamaan.
- Mewujudkan pengembangan Kurikulum yang berbasis Bilingual, Religius dan ICT.
- Mewujudkan pelaksanaan pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan dengan pendekatan Pembelajaran Mendalam.
- Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik
- Meningkatkan sikap kejujuran, disiplin, peduli, santun, percaya diri, dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dan alam.
- Mewujudkan pembelajaran dan pengembangan diri yangterintegrasi dengan Pendidikan Lingkungan Hidup dan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).
- Mewujudkan karakter warga sekolah yang berbudi pekerti luhur dan peduli terhadap kelestarian fungsi lingkungan.
- Mewujudkan kondisi lingkungan sekolah yang bersih, asri dan nyaman untuk mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.
- Mewujudkan karakter siswa berdasarkan 8 dimensi profil lulusan.